Cari info disini

Cari Gambar HOT

Saturday, April 30, 2011

4 Strategi Jitu Meningkatkan Pendapatan dari Google AdSense

Banyak pemilik web atau blog bergabung dengan Google AdSense untuk menghasilkan uang alias make money online. Tetapi, sebenarnya hal tersebut tidak segampang yang diperkirakan. LuckyLacky pun sudah merasakan susahnya mendapatkan CTR Google AdSense yang memuaskan, hehe… Para webmaster bertindak sebagai publisher akan mendapatkan bayaran berdasarkan jumlah klik pada iklan yang sedang ditayangkan. Maka, agar peluang klik meningkat, satu-satunya cara adalah mendatangkan banyak visitor ke website/blog yang sedang sobat kelola.
4 strategi jitu meningkatkan pendapatan dari google adsense
Prinsipnya sangat sederhana, yaitu mendatangkan visitor. Namun sobat harus mengetahui strategi jitu yang dapat meningkatkan pendapatan dari Google AdSense.

4 strategi jitu meningkatkan pendapatan dari Google AdSense


Website atau blog dengan target keyword yang bermutu

Buatlah beberapa blog/website dengan niche atau target keyword yang berbeda. Misalnya 2 atau 3 blog/website. Cara ini memiliki dua keuntungan. Keuntungan pertama adalah sobat bisa mengetahui blog/website dengan keyword yang mana yang lebih potensial untuk mendatangkan visitor dan klik pada iklan Google AdSense. Keuntungan kedua tentu saja ‘put your egg in many baskets’. Semakin banyak blog atau website tentu saja semakin banyak visitor (jika diakumulasikan). Hasilnya, semakin banyak pula jumlah klik pada iklan Google AdSense.
Setelah beberapa waktu, tentu sobat sudah bisa menentukan blog/website mana yang lebih mendatangkan keuntungan daripada yang lainnya. After that, terserah sobat…

Membuat konten yang berkualitas dan selalu update

Seperti kata para pakar, Content is King. Om Google sangat memberikan nilai lebih pada konten yang berkualitas, orisinil, dan bukan hasil copy & paste. Semakin berkualitas konten sobat, maka semakin banyak yang terindeks oleh searh engine, dan semakin banyak pula visitor yang menemukan konten kita melalui search engine. Tentu saja search engine lebih mendahulukan blog/website dengan konten berkualitas dalam hasil pencarian alias SERP.
Sobat juga bisa submit artikel pada situs-situs direktori yang memiliki trafik dan ranking tinggi. Sebut saja EzineArticles, Shvoong, dan lainnya. Jangan lupa untuk meninggalkan link blog atau website sobat di akhir artikel yang disubmit. Hal ini bisa mendatangkan banyak visitor unik ke situs kita.
Ketika trafik visitor pada situs sobat sudah berada pada level yang stabil, maka konsentrasi selanjutnya hanyalah terus berkarya menciptakan artikel bermutu.

Tidak memuat terlalu banyak iklan Google AdSense pada satu halaman

ada hal lain yang belum banyak disadari oleh para publisher iklan Google AdSense. Semakin sedikit iklan, maka semakin tinggi pula CPC (cost per click) atau bayaran yang sobat dapatkan dalam sekali klik. Hal tersebut pernah penulis buktikan sendiri dengan memasang satu script iklan dalam satu minggu, kemudian minggu berikutnya memasang tiga script iklan sekaligus. Dalam laporan akun Google AdSense, tercatat bahwa iklan pada minggu pertama menghasilkan antara $0,08-$0,45 per klik. Sedangkan saat menggunakan format tiga iklan sekaligus, pendapat per klik hanya berkisar antara $0,01 hingga $0,04 saja.
Semakin sedikit iklan juga membuat tampilan blog atau website sobat lebih menarik dan tidak terkesan ‘menyerang’ pengunjung dengan berbagai iklan yang belum tentu menarik bagi si visitor. Sedikit iklan berarti iklan yang tampil lebih tertarget dan sesuai dengan konteks artikel pada situs sobat.

Kurangi jumlah link yang mengarah keluar dari blog atau website sobat

Hal ini, walaupun terkesan tidak terlalu berpengaruh, namun sebenarnya sangat signifikan dalam meningkatkan jumlah klik pada iklan Google AdSense sobat. Logikanya: jangan berikan visitor terlalu banyak pilihan link atau navigasi lain selain link iklan Google AdSense. Hehe… Ya, saat visitor selesai membaca satu atau beberapa artikel bermutu yang ada di situs sobat, dan mereka bingung ingin berbuat apa lagi… and BANNGGG… mereka melihat iklan dan ‘agak’ tertarik untuk meng-klik link tersebut.
4 strategi jitu meningkatkan pendapatan dari google adsense
Nah, 4 Strategi Jitu Meningkatkan Pendapatan dari Google AdSense di atas adalah hanya berupa kesimpulan berdasarkan eksperimen sendiri. Karena, sekali lagi, semuanya harus melalui proses trial and error. Bisa saja banyak dari sobat yang memiliki tips Google AdSense yang lebih mantap. Kalau ada, bagi ilmunya dong, hehe…

Incoming keyword:

meningkatkan nilai cpc, meningkatkan pendapatan dari blog adsense, meningkatkan visitor adsense

No comments:

Post a Comment